Minggu, 12 Mei 2019

Pentingnya Paham Politik Dikalangan Remaja




Tidak semua politikus terlibat dalam korupsi dan melupakan janji-janji manis mereka ketika sudah berhasil merebut kekuasan, banyak juga pejabat yang berhasil dalam memimpin ataupun menjalankan aspirasi-aspirasi yang telah diberikan oleh rakyatnya.
Ada beberapa poin penting yang harus kita ketahui tentang politik
-Politik adalah sarana untuk melakukan perubahan atau perbaikan
-Kita juga bisa berkontribusi sekalipun kita bukan pejabat pemerintahan, negara kita ini adalah negara demokrasi yang kekuasaan tertingginya berada ditangan rakyat. dengan kita mengeluarkan aspirasi berarti kita juga peduli dengan kemajuan negara.
-Dengan paham politik kita bisa menjadi warga negara yang cerdas dengan menentukan sikap dalam kehidupan berbangsa, memilih pemimpin, dan yang terutama kita tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang belum tentu kebenarannya seperti yang sering terjadi akhir-akhir ini.
Kita adalah generasi muda penerus bangsa ini, ketika kita apatis dengan politik saat ini maka kita tidak akan bisa memperbaiki politik kedepannya. Belajar dari kesalahan dan mengetahui permasalahan apa yang sudah terjadi agar nantinya tidak terjadi lagi saat politik sudah mulai dikuasai oleh generasi muda seperti kita. Paham politik dari sekarang kita juga bisa menyelamatkan bangsa, kita bisa memikirkan kemana negara ini akan mau melangkah, sekalipun nantinya kita tidak mau terjun kedunia politik tapi setidaknya kita bisa menyumbangkan sebuah aspirasi demi kebaikan bangsa. Lebih baik kita merubah dan mengkritisi dari pada kita hanya diam dan tidak peduli, karna jika negara ini menjadi lebih baik maka kita juga yang akan menikmati hasilnya.

1 komentar:

  1. Top 10 Football Betting Websites To Watch Online in 2021 - Videodl
    Top 10 Football Betting Websites To Watch Online in 2021 - Videodl.cc. Tipster Website youtube to mp3 reddit for Football Betting - Betting Tips. Football Betting – Betting

    BalasHapus